Jual Pohon Tanjung di Riau

Harga Pohon Tanjung 2 Meter

Jual Pohon Tanjung di Riau

 

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0812 4947 0015

jual pohon tanjung

Pohon Tanjung merupakan tanaman yang bisa tumbuh dengan usia tua. Konon pohon Tanjung bisa tumbuh dalam usia hingga ratusan tahun. Karakteristik pohonnyang rindang seta bunganya yang indah menjadikan pohon Tanjung dijadikan pilihan untuk ditanam sebagai pohon perdu penghias taman luas.

Bibit pohon tanjung biasanya dijual dalam keadaan sudah tinggi sekitar 2 meter. Hal ini bertujuan agar Bibit pohon Tanjug yang dipindah untuk ditanam di lahan yang permanen minim resiko mati. Harga pohon Tanjung 2 meter pun bervariasi, tergantung kualitas bibitnya. Untuk mengetahui harga bibit pohon tanjug dengan tinggi 2 meter secara detail, anda bisa langsung menghubungi kontak yang ada di website ini.

Pohon Tanjung bisa mencapai ketinggian maksimal hingga 15-25 meter dengan diameter batang 50 centimeter. Tajuk atau ranting pohon Tanjung bisa mencapai 125 meter dengan membentuk bulat dan rimbun. Semakin tua pohon Tanjung, semakin indah dan artistic. Karena keindahan itulah Pohon Tanjung banyak di tanam di taman terbuka. Selain indah juga sebagai perdu, penangkal dari sinar matahari langsung.

Pohon tanjung pada awalnya berasal dari Negara India. Selama berabad-abad tumbuh menyebar di berbagai Negara hingga sampai akhirnya tumbuh di Negara-negara asia Tenggara yang memiliki ikli tropis yang cocok untuk pertumbuhan pohon Tanjung. Selain itu, pohon tanjung juga pernah di jadikan pohon resmi penghijauan lingkungan keratin kesultanan Yogyakarta.

Itulah sekilas tentang Pohon Tanjung. Jika anda berminat menanamnya, anda bisa hubungi kami untuk mendapatkan Bibit Pohon Tanjung yang berkualitas.

Cara menanam pohon tanjung

Jual Pohon Tanjung di Riau

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0812 4947 0015

jual pohon tanjung

Pohon tanjung merupakan pohon yang bukan asli dari Indonesia, meskipun demikian pohon ini telah lama tersebar di Indonesia yaitu selama berabad – abad yang lalu. Karenan lamanya keberadan pohon tanjung di Indonesia ini, sudah di pastikan telah banyak penelitian yang telah di lakukan pada pohon tanjung ini. Salah satu penelitian yang sangat berguna bagi pecinta tanaman adalah Cara Menanam Pohon Tanjung. Meskipun pohon tanjung merupakan jenis yang sangat mudah di tanam dan di rawat, namun anda juga tidak boleh sembarangan saat pertama menanamnya. Oleh karrena itu, berikut ini kami telah merangkumkan Cara menanam pohon tanjung yang dapat bermanfaat untuk anda yang ingin menanam sendiri pohon tanjung tersebut di rumah.

  1. Gali Lobang dengan ukuran 50 x 50 x 50 cm sebagai dasar penanaman pohon.
  2. Galian sebelah atas di pisahkan dengan galian sebelah bawah
  3. Lobang yang telah di buat tersebut, selanjutnya di biarkan terbuka selama 1 minggu
  4. Setelah 1 minggu, ½ bagian dari tanah galian sebelumnya di kembalikan ke dalam lobang.
  5. Lapisan tanah atas Di campurkan dengan pupuk kandang sebanyak 1 pengki (1/4 m3)
  6. Setelah menyiapkan tanahnya, kemudian anda dapat mengambil bibit yang akan di tanam. Siram terlebih dahulu sebelum mengeluarkan bibit dari pembungkusnya. Keluarkan dengan hati – hati dan kemudian tanam tegak lurus
  7. Tanah galian yang telah di campur pupuk kandang di timbun di sekitar bibit dan di padatkan.
  8. Dan terakhir beri steger ( penunjang ) agar tidak roboh dan pohon dapat tumbuh dengan lurus kemudia lanjutkan dengan menyiramnya sampai penuh.

Jual pohon tanjung

Jual Pohon Tanjung di Riau

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0812 4947 0015

jual pohon tanjung

Pohon Tanjung (Mimusops Elengi L.) merupakan salah satu jenis tanaman pohon yang cukup prospektif untuk dipergunakan dalam program pengembangan hutan kota, karena memiliki multi fungsi. Tanaman tanjung memiliki ketahanan yang tinggi terhadap pencemaran debu semen dan kemampuan yang tinggi dalam menjerap (adsorpsi) dan menyerap (absorpsi) debu semen, tidak peka terhadap pencemaran udara walaupun kemampuan jerapannya terhadap timbal rendah, dapat menghasilkan bau harum yang dapat menetralisir bau busuk, bunganya dapat diambil dan dimanfaatkan masyarakat guna meningkatkan taraf gizi/ kesehatan dan penghasilan masyarakat dan mempunyai nilai estetika. Oleh karena itu tanaman tanjung dapat dipergunakan dalam program pengembangan hutan kota di kawasan pabrik, di kawasan dengan pencemaran udara yang tinggi, di kawasan tempat penimbunan sampah atau di kawasan pemukiman kumuh dan padat.

Namun, meskipun pohon tanjung lebih banyak di gunakan sebagai tanaman jalan, anda pun juga dapat memiliki tanaman tanjung ini. Tanaman tanjung dapat anda miliki pula di rumah karena memiliki perawtan yang tidak terlalu sulit.

Toko kami membudidayakan pohon dan bibit Tanjung dalam jumlah besar dengan usia dan ukuran yang bervariasi, dari usia 3 bulan hingga usia 1 tahun dan variasi ukuran mulai dari 50 cm – 4 meter.

Untuk mendapat kan pohon tanjung kualitas terbaik, anda dapat menghubungi toko kami. Kami adalah toko yang menjual pohon tanjung berbagai ukuran.pohon tanjung yang kami jual merupakan bibit berkualitas tinggi dan pasti kami jual dengan harga termurah di pasaran Pohon tanjung sendiri kami jual dari harga Rp. 100.000 hingga Rp. 1000.000 tergantung kondisi dari pohon tanjung. Segera lakukan pemesanan dan dapatkan harga terbaik dari kami.

Cara perkembangbiakan pohon tanjung

Jual Pohon Tanjung di Riau

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0812 4947 0015

jual pohon tanjung

Tanaman Tanjung bisa tumbuh ditempat yang beriklim tropis. Tanaman tanjung ini kurang cocok tumbuh di daerah sub-tropis karena iklimnya tidak sesuai dengan pertumbuhan daun tanaman tanjung ini untuk berkembang biak. Tanah mempunyai peranan yang penting bagi proses pertumbuhan tanaman ini, dimana apabila kondisi tanah kurang baik atau kurang subur karena hara yang dimiliki atau yang dikandung sangat sedikit maka pertumbuhan juga akan terhambat.

Perkembang biakan dari tanaman tanjung telah di lakukan penelitian dengan hasil seperti berikut. perlakuan A (Biji yang berumur simpan 1 bulan) memiliki daya kecambah yang paling tinggi yaitu 90 %, berbeda nyata dengan perlakuan yang lain. Biji yang berumur simpan 2 bulan dan1 tahun memiliki prosentase kecambah berturut-turut adalah 80% dan 5%, sedangkan yang berumur simpan 2 tahun tidak berkecambah sama sekali (0%). Benih ini dapat dikatakan sudah mengalami kerusakan viabilitas, karena benih rekalsitran tidak tahan terhadap waktu penyimpanan yang lama karena dengan karakteristik kadar air yang tinggi akan mudah terkontaminasi mikroba dan lebih cepat mengalami kemunduran bila disimpan terbuka dimana udara dan uap air bebas keluar masuk (Copeland, et al.,1985). Gambaran tentang tingkat daya perkecambahan keempat perlakuan sejak hari pertama munculnya kecambah sampai hari ke-50

Dari percobaan ini dapat disimpulkan bahwa umur simpan biji tanjung yang berbeda pengaruh nyata terhadap daya perkecambahan dan awal perkecambahan. Biji tanjung merupakan biji yang rekalsitran dimana waktu penyimpanan sangat mempengaruhi viabilitasnya. Masa penyimpanan 1 bulan dapat menghasilkan prosentase kecambah 90%, sedangkan biji yang disimpan 1 tahun menghasilkan sedikit sekali kecambah, bahkan yang berumur 2 tahun tidak berkecambah sama sekali. Perkecambahan tanjung dimulai antara 17 HST (Hari Setelah Tanam) sampai 25 HST.

Ciri-ciri pohon tanjung

Jual Pohon Tanjung di Riau

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0812 4947 0015

jual pohon tanjung

Berikut kami berikan informasi mengenai ciri-ciri pohon tanjung yang akan berguna untuk menambah informasi Anda dan bisa membedakan pohon tanjung dengan pohon jenis lainnya. Pohon tanjung ini umumnya berukuran sedang dan dapat tumbuh dengan maksimal ketinggian hingga 25 meter. Pohon tanjung memiliki daun-daun tunggal yang tersebar dan memiliki tangkai panjang. Daun pohon tanjung yang termuda berambut coklat dan bisa gugur lebih cepat. Helaian daun pohon ini berbentuk bulat telur higga melonjong dengan panjang 9 – 16cm, memiliki tepi yang rata tapi bergelombang.

Pohon tanjung lengkap dengan bunganya yang berkelamin dua, berbilangan 8 dan berbau semerbak khas yang sangat wangi. Bunganya yang wangi ini sayangnya sangat mudah rontok. Rontoknya helaian bunga ini sering dikumpulkan oleh masyarakat di pagi hari dan dimanfaatkan untuk pengharum ruangan baju, atau juga untuk hiasan. Kayu pohon tanjung ini sendiri bersifat padat, keras, dan berat. Kayu pada pohon tanjung ini banyak dimanfaatkan untuk bahan pasak perahu, almari, meubel, tangkai tombak, atau tangkai untuk pekakas lainnya.

Pohon bunga tanjung

Jual Pohon Tanjung di Riau

Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

0812 4947 0015

jual pohon tanjung

Pohon Tanjung (Mimusops Elengi L.) merupakan salah satu jenis tanaman pohon yang cukup prospektif untuk dipergunakan dalam program pengembangan hutan kota, karena memiliki multi fungsi. Tanaman tanjung memiliki ketahanan yang tinggi terhadap pencemaran debu semen dan kemampuan yang tinggi dalam menjerap (adsorpsi) dan menyerap (absorpsi) debu semen, tidak peka terhadap pencemaran udara walaupun kemampuan jerapannya terhadap timbal rendah, dapat menghasilkan bau harum yang dapat menetralisir bau busuk, bunganya dapat diambil dan dimanfaatkan masyarakat guna meningkatkan taraf gizi/ kesehatan dan penghasilan masyarakat dan mempunyai nilai estetika.

Pohon Kayu Tanjung bersifat padat, berat, dan keras. Biasa dimanfaatkansebagai bahan pasak dalam pembuatan perahu, tangkai tombak dan tangkai perkakas lain, almari dan mebel, serta untuk tiang rumah. Juga baik untuk dijadikan bahan ukiran, patung, penutup lantai, jembatan, serta untuk bantalan rel kereta api. Kayu Tanjung tergolong kayu yang mudah dikerjakan dengan hasil yang amat baik. Ia dapat diserut, dibor, dilubangi persegi, dan diamplas dengan hasil yang sangat baik, serta dibentuk dan dibubut dengan hasil yang baik hingga sangat baik. Kayu teras Tanjung berwarna coklat tua, sedangkan warna kayu gubalnya lebih muda dengan batas-batas yang jelas. Teksturnya halus dan merata, dengan arah serat lurus, agak bergelombang, atau sedikit berpadu. Berat jenis kayu tanjung berkisar antara 0,92 – 1,12 (rata-rata 1,00), dan termasuk kelas kuat.

Keawetan kayu tanjung termasuk dalam kelas I-II. Daya tahan kayu tanjung terhadap jamur pelapuk kayu termasuk kelas II, sementara terhadap rayap kayu kering termasuk kelas IV (tidak awet, red). Dalam pada itu, keterawetannya tergolong sedang. Sayangnya, kayu tanjung tidak mudah dikeringkan dengan hasil yang baik. Sebab, apabila dikeringkan, kayu ini cenderung melengkung, pecah ujung, dan retak-retak permukaannya.